pekan yang menegangkan


Jum'at, 15 Mei 2009, 11:13 WIB
Juara Liga Musim 2008/2009
Akan Menjadi Pekan Penuh Pesta
Toto Pribadi
(Carlo Baroncini/AP)




VIVAnews - Pekan ini akan dipenuhi pesta di beberapa liga elit Eropa. Manchester United di Inggris, Internazionale Milan di Italia dan Barcelona di Spanyol hanya tinggal satu langkah meraih gelar 'Yang Terbaik' di kompetisi domestik.

Ketiga tim di atas hanya membutuhkan satu kemenangan untuk dapat menjadi kampiun di negara masing masing. Besar kemungkinan pesta kemenangan akan terjadi pekan ini, dengan catatan satu kemenangan lagi dibukukan Barca, United dan Inter.

Sayangnya, pesta Barcelona sedikit kurang sempurna dibanding Manchester United atau Inter Milan. Pasalnya tim besutan Josep Guardiola ini akan menggelar pesta di kandang lawan, Stadion Son Moix, kandang Real Mallorca. Ini yang ketiga dalam tiga musim terakhir saat Blaugrana gagal merayakan gelar di Camp Nou.

Namun bagi Barca maupun pendukungnya, prestasi merengkuh gelar musim ini akan tetap terasa lebih spesial. Pasalnya, diantara ketiga tim kandidat juara, hanya Barca yang berstatus 'pemburu' musim ini. Ya, Barca akan merebut gelar prestisius domestik ini dari Real Madrid.

Lionel Messi memang hanya membutuhkan hasil imbang di gornada ke-36 untuk menjadi yang terbaik di Spanyol. Bahkan, Barca juga dipastikan akan tampil sebagai kampiun jika Madrid menuai kekalahan dari Villarreal. Pasalnya, torehan 86 poin Barca tak akan terkejar Madrid.

Tapi pesta paling sempurna tentu akan dilakoni Manchester dan Inter, Old Trafford dan Guiseppe Meazza akan dipenuhi kebahagiaan para fans masing-masing.

Pertama, Manchester United hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu Arsenal di Old Trafford, pada pekan ke-37, Sabtu, 16 Mei 2009. Dengan hasil imbang, The Red Devils total akan mengoleksi 87 poin yang tak mungkin di kejar Liverpool yang hanya akan mengoleksi 86 poin meski memenangkan dua pertandingan sisa.

United juga akan membuat Liverpool harus kembali menuai kegagalan untuk merasakan gelar Liga Inggris yang telah mereka nantikan hingga 19 tahun terakhir. Tak hanya itu, United juga akan menyamai torehan 18 gelar Liverpool menjadi yang terbaik di daratan Ratu Elizabeth itu.

Inter Milan juga berpeluang menggelar pesta di depan Interisti. Namun tim besutan Jose Mourinho ini membutuhkan kemenangan di giornata ke-36 nanti guna memastikan gelar scudetto untuk kali keempat secara beruntun. Harapan itu semakin besar karena Javier Zanetti cs hanya akan meladeni tim sekelas Siena di Guiseppe Meazza.

Bahkan jika AC Milan menelan kekalahan dari Udinese, Sabtu, 16 Mei 2009 besok, maka Nerazzurri tak perlu 'memainkan bola'. Pasalnya, meski menelan kekalahan poin 78 Inter saat ini tak akan terkejar Milan di dua pertandingan sisa tentunya karena Milan kini tercecer tujuh poin.

Melihat catatan itu, Barcelona, Manchester United, dan Inter Milan berpeluang besar menggelar pesta pekan ini. Dan tak bisa dipungkiri jika pekan ini akan menjadi pekan penuh pesta di kompetisi domestik tiga negara sepakbola itu. Pesta pun siap digelar....
• VIVAnews

0 komentar: