INDONESIA jatuh cinta pada Man United

Jika anda berlangganan televisi berbayar, mungkin anda akan mengetahui tulisan yang saya maksud berikut ini. Jamie, Host acara Nokia Football Crazy di Star Sport, dalam iklan Nokia Football Crazy mengucapkan kata-kata yang sangat-sangat sulit untuk dijawab. Kata-katanya sederhana, "WHY EVERYONE LOVE MANCHESTER UNITED?"



Bagi anda pecinta MU, jelas mudah untuk menjawabnya. Tapi bagi anda pecinta non-MU, maka pertanyaan ini akan sulit untuk dijawab. Sebetulnya, jawabannya sederhana: Karena MU mampu memberikan kepuasan bagi penontonnya.

Lebih dari satu dekade, Alex Ferguson mampu memberikan gelar begitu banyak bagi MU. MU selalu memberikan kepuasan bagi penontonnya karena sering memberi kemenangan disetiap pertandingan. Otomatis, kemampuan memberi kemenangan ini sangat disukai oleh orang-orang yang bosan dengan kekalahan. Kekalahan dikantor, kekalahan tender, kekalahan menghadapi rumah tangga, kekalahan menghadapi bos galak, kekalahan disekolah, kekalahan dilapangan dan kekalahan-kekalahan lainnya. Bosan dengan kekalahan, orang yang merasa kalah ini menjadi terpuaskan ketika menyaksikan MU. Kenapa? Karena MU mampu meberikan sedikit harapan akan kemenangan atas lawan-lawannya. Dan hal ini jelas tidak terbantahkan dinegara seperti Indonesia, dimana banyak rakyat miskin sudah bosan dengan kekalahan disiang hari yaitu membanting tulang untuk sesuap nasi, lalu menyalurkan stressnya ke klub sepakbola bernama MU.

Mirip dengan sinetron-sinetron di televisi kita dimana sinetron memberikan impian-impian kosong dengan tokoh-tokoh kaya nan jaya jatuh cinta pada tokoh-tokoh miskin nan sedih. Hal ini yang disebut melodrama telah memberikan sedikit hiburan dimana masyarakat miskin Indonesia bisa melepaskan penderitaan sejenak. Begitupun MU. MU mampu memberikan sedikit hiburan karena bisa melepaskan penderitaan sejenak bagi fans-nya.

5 alasan kenapa duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic begitu kuat

Setelah menyaksikan pertandingan leg pertama liga Champions antara Manchester United melawan Arsenal, dan beberapa pertandingan sebelumnya, saya baru tahu kenapa pertahanan MU kuat sekali jika lini belakangnya adalah Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

#1 Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic memiliki kekuatan fisik yang luar biasa kuat alias tenaga kuda. Ketika sisi kiri/kanan sektor pertahanan kosong ditinggal oleh bek sayap yang telat kembali saat membantu penyerangan, kedua orang ini dengan cepat menutup gerakan penyerang sayap lawan-lawannya.

#2. Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic memiliki refleks yang luar biasa cepat. Bkedua orang ini bisa disamakan dengan Iker Casilas, kiper Real Madrid yang memiliki (kalau boleh bilang) refleks paling hebat diantara kiper terbaik didunia. Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic sering menghalau aliran bola yang tiba-tiba dilepaskan oleh penyerang yang memiliki kemampuan passing bola cepat dan akurat.


#3 Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic memiliki visi yang juga luar biasa hebat. Lawan-lawannya selalu kesulitan untuk mendapatkan ruang kosong. Kedua bek ini selalu mampu menjaga jarak dan menjaga wilayahnya. Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic sangat tidak mudah terlena oleh aliran bola. Ketika ada wilayah yang kosong penjagaan, dengan refleks yang luar biasa, salah satu duet bek MU ini akan langsung menutupnya.

#4 Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic memiliki postur tubuh yang menjulang. Rio Ferdinand dengan tinggi 1.89 m dan Nemanja Vidic dengan tinggi 1.88 m sudah sangat bagus untuk menghalau bola-bola tinggi.

#5 Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic memiliki kesabaran yang baik. Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic memiliki sangat jarang terlihat oleh kita terpancing emosi oleh lawan-lawannya. Dengan demikian, mereka selalu bisa bermain konsisten karena jarang menerima kartu kuning ataupun kartu merah.

Maka itu, saya tidak heran penyerang-penyerang MU akan tetap terjaga staminanya karena mereka tidak perlu pusing membantu pertahanan karena mereka sudah yakin pertahannya sulit ditembus berkat duo perkasa Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

***




0 komentar: