Merokok?? No Way...

Rokok


Rokok??? Hem… kayaknya sebagian orang udah addicted baget deh dengan benda satu ini. Tapi, orang Indonesia tuwh emang bandel ya, udah jelas2 dibungkus rokoknya tertera tulisan bahaya merokok, eh bukannya dijauhi malah didekati...
Walah222...




Lihat aja peringatan pemerintah yang berbunyi “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, importensi dan gangguan kehamilan dan janin” menghiasi setiap iklan rokok. Tapi kayaknya tidak ada yang mau mengerti deh dengan peringatan itu. Nah kali ini aQ nggak akan memaparkan bahaya rokok tapi menceritakan kisah nyata my lovely daddy yang termasuk perokok berat (dulunya). Kalian bisa simak sendiri

Waktu itu aku masih belum mengenal ibumu, saat itu aku emang seneng merokok..
Januari tanggal 11 adalah hari yang paling mengesankan dalam hidupQ...
Saat itu aku berjalan-jalan untuk mencari pekerjaan...
"Sekali mendayung 2 3 pulau terlampaui,"mungkin itu kali ya peribahasa yang tepat..
Dapet kerjaan, eh pulangnya ketemu gadis cantik yang sekarang jadi ibumu.
Banyak cara yang aku lakukan untuk menaklukan hatinya, tapi bukannya ngrespon, eh dianya malah menjauh...
Setelah lama aku mengejarnya, akhirnya dia berbicara sesuatu padaku, "Sebelumnya maaf ya, mas. aQ itu emang suka sama tipe orang seperti mas, tapi aku nggak suka dengan gaya mas yang suka merokok. "
Kata-kata itu bagaikan sembilu yang menyayat hati. Bagaimana mungkin aku meninggalkan kehidupanku demi mendapatkan gadis itu..
Lama aku memikirkan hal itu dan akhirnya aku sadar bahwa aku salah besar..
Bukankah rokok itu memang membahayakan??
Sejak saat itu aku mulai meninggalkan barang berbahaya itu dan akhirnya aku mendapat ganti yang lebih berharga..Ya, gantinya adalah ibumu...




0 komentar: