MU..MU...


Jum'at, 15 Mei 2009, 06:12 WIB
5 Alasan Manchester United Kembali Juara
Edwan Ruriansyah
Manchester United Berjaya (AP Photo/Shizuo Kambayashi)



VIVAnews - Manchester United tinggal butuh satu poin lagi untuk memastikan trofi Liga Inggris (Premier League). MU bisa berpesta di kandang saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Sabtu 16 Mei 2009.

Kemenangan maupun hasil seri lawan Arsenal menggenapkan hattrick kedua Setan Merah di pentas Premier League. Ini juga jadi trofi ke-11 buat MU di top flight pentas sepakbola Inggris itu.

Football corner menghimpun beberapa fakta penegas kelayakan MU menjadi juara musim ini. Berikut fakta-fakta itu:

1. Hasil Laga Kandang
Tak mengejutkan jika United meraih lebih banyak poin dibanding tim-tim lain di Premier League. 16 kemenangan, sekali seri dan sekali kalah membuat MU meraih 49 poin di Old Trafford. United dipercaya akan menggenapinya jadi 52 poin saat menjamu Arsenal, Sabtu ini.

2. Tripod
Edwin Van Der Sar, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand menjadi kunci pertahanan United. Trio ini juga dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini. Bersama mereka, United hanya kemasukan 24 gol dalam 36 laga.

3. Fenomena Kiko Macheda
Sebelum musim Premier League 2008/2009, tak banyak yang mendengar nama "Kiko". Baru setelah awal April lalu, saat Federico Macheda menyita perhatian jutaan fans United di seluruh dunia. Pemain asal Italia berusia 18 tahun ini dua kali menjadi penentu kemenangan United musim ini.
Gol Kiko lawan Aston Villa melengkapi unbelievable comeback skuad Sir Alex Ferguson, dari ketinggalan dua gol untuk menang 3-2. Macheda kembali menjadi penentu saat United bertandang ke Stadium of Light menghadapi Sunderland, sepekan kemudian. Kiko mencetak gol di menit akhir untuk melengkapi comeback, juga mempertahankan keunggulan atas Liverpool di puncak klasemen.
Macheda hanya mencetak dua gol. Tapi siapa yang bisa memastikan trofi kembali di pelukan jika tak ada Macheda.

4. Wasit
Howard Webb disinyalir telah memberikan keuntungan buat MU. Pria asal Yorkshire ini menghadiahi United sebuah penalti di kandang saat menjamu Tottenham Hotspur.
Webb belakangan mengakui kesalahannya menganggap kiper Heurelho Gomes melanggar Michael Carrick. Saat itu, skuad Harry Redknapp unggul 2-0. Tapi, keputusan Webb membuat United kembali melakukan comeback luar biasa dengan menang 5-2.

5. Hasil Lawan 12 Tim Bawah
United membantai 12 tim terbawah klasemen di laga kandang dan tandang. Hanya Newcastle United yang lolos dari hajaran Setan Merah. Juga Hull City yang baru dihadapi United di laga terakhir nanti.

0 komentar: