syipH k4t42 ny4


Jika Kamu Tidak Dapat Melihat-Nya,
Maka Sesungguhnya Dia Melihatmu

Di segenap ufuk terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah yang dapat memberikan petunjuk kepadamu untuk kembali kepadaNya.
Dan sungguh dalam dirimu juga terdapat tanda-tanda kekuasaanNya, tanda-tanda yang sangat menakjubkan jika kamu perhatikan.
Dan sungguh, alam semesta ini penuh dengan rahasia-rahasia Allah, jika kamu berusaha untuk menjelaskannya, maka kamu tidak akan mampu.
Katakanlah kepada orang yang sakit yang telah sembuh dari penyakitnya, setelah ilmu kedokteran tidak dapat mengobatinya: “siapakah yang menyembuhkanmu?”
Katakanlah kepada orang sehat yang mati bukan karena sakit, siapakah yang menimpakan kematian kepadamu wahai orang sehat?
Katakanlah kepada orang yang memiliki penglihatan di kala ia menghindari lubang akan tetapi ia tetap terjerumus: “Siapakah yang telah menjerumuskanmu?”
Katakanlah kepada orang buta yang berjalan di tengah-tengah keramaian tetapi ia tidak menabrak, “Siapakah yang telah mengendalikan langkahmu?”
Katakanlah kepada janin yang hidup seorang diri di dalam perut tanpa ada yang memeliharanya: “Siapakah yang telah memeliharamu?”
Katakanlah kepada seorang bayi yang baru lahir, yang menangis ketika kelahirannya: “Siapakah yang telah menjadikanmu menangis?”
Dan jika kamu melihat ular sedang meniupkan bisanya tanyakanlah kepadanya, “ Siapakah yang telah mengisi bisamu?”
Tanyakan juga kepadanya, “Mengapa kamu bisa hidup wahai ular padahal mulutmu penuh dengan bisa?”
Tanyakanlah kepada lebah, “Bagaimana caramu menyaring madu?” dan tanyakanlah kepada madu, “siapakah yang menjadikanmu manis?”.
Tanyakanlah kepada udara yang dapat dirasakan oleh manusia, akan tetapi tidak dapat dilihat, “Siapakah yang telah menyembunyikanmu?”
Tanyakanlah kepada sinar matahari yang terasa sangat dekat padahal matahari itu sangatlah jauh, “Siapakah yang menjadikanmu dekat?”
Katakanlah kepada buah yang pahit rasanya, “Siapakah yang telah memberikanmu pahit, padahal buah-buah yang lain tidak?”
Jika kamu melihat sungai dengan air tawar yang bersih dan mengalir, tanyakanlah kepadanya, “Siapakah yang tewlah mengalirkanmu?”
Dan Jika kamu melihat air laut dengan garam yang terapung tanyakanlah kepadanya, “Siapakah yang menjadikanmu terapung?”
Inilah keajaiban-keajaiban yang terdapat dialam ini jika kamu mau membuka mata dan telingamu.
Dan sungguh dalam keajaiban-keajaiban itu kamu dapat melihat Allah . Jika kamu tidak dapat melihatNya, ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah melihatmu.


0 komentar: